Wednesday 15 May 2013

Saya sedang futur!

Bismillah.


saya ini sedang futur 

Saya ini sedang futur.... 
Terbukti dengan ogah-ogahan 
datang ke pengajian tiap pekan 
Dengan alasan klasik; kuliahlah, lelahlah, kerjalah, sibuklah, inilah, itulah 

Saya ini sedang futur.... 
Jarang baca buku tentang islam 
Lagi demen baca koran dan komik 
Dulu, tilawah ngga pernah ketinggalan 
Sekarang satu lembar udah lumayan 
Tilawah sudah tidak lagi berkesan 
Nonton ‘layar emas’ ketagihan 
Apalagi yang namanya sinetron 



Saya ini sedang futur.... 
Mulai malas shalat malam 
Jarang bertafakur ba’da shubuh 
Kanan kiri salam, lantas kembali mendekur 
Apalagi waktu libur.... 
Tidur sampai menjelang dzuhur 

Saya ini sedang futur.... 
Lihat perut saya makin buncit 
Karena junkfood and pangsit 
Kalau infaq sedikit dan mulai pelit 
Apalagi shaum sunnah.... 
Perut rasanya ogah 

Enti tau ana begini...... 
Udah sok tau, senang dipuji 
Ngomong suci kaya murrobbi’ 
Kagak ngaca diri sendiri 

Enti tau ana begini..... 
Petantang-petenteng merasa gagah 
Diri ngaku-ngaku ikhwah 
Padahal kalo mau muhasabah 
‘Ntu diri ga’ beda sampah 

Enti tau ana sekarang.... 
Udah kalah di medan perang 
Ane pengen pulang kandang 
Ke tempat dulu ane datang 

Saya ini sedang futur.... 
Tak lagi pandai bersyukur 
Saya ini sedang bingung.... 
Senang disanjung, dikritik murung 

Saya ini sedang futur.... 
Malas ngurusin dakwah 
Rajinnya bikin orang tua marah 
Sedikit sekali muhasabah 
Sering sekali mengghibah 

Enti tau anelagi futur.... 
Ati beku otak ngelantur 
Milirin orang sedulur-dulur 
Diri sendiri kagak pernah ngukur 

Enti taulah ana sekarang.... 
Seneng duduk di kursi goyang 
Perut kenyang otak melayang 
Mulut sibuk ngomongin orang 
Aib sendiri kagak kebayang 

Enti tau ana bengal..... 
Bengun malam sering ditinggal 
Otak bebal banyak menghayal 
Udah lupa namanya ajal 

Yah, memang ana sedang futur.... 
Mengapa ana futur??? 
Mengapa tidak ada seorang ikhwah pun yang menegur dan menghibur... . 
Kenapa batas-batas sudah mulai kendur 
Kepura-puraan, basa-basi, dan kekakuan makin ubur 
Kenapa diantara kita sudah tidak jujur 
Kenapa ukhuwah diantara kita sudah mulai kendur dan luntur 
Kenapa diantara kita hanya pandai bertutur 

Ya Allah, berikan hamba-Mu ini pelipur 
Agar saya tidak makin futur 
Apalagi sampai jatuh tersungkur 


from Danang Argo Sujiwo 
p/s : Sebuah tausiyah dari siraman hati kutemukan di laptopku..semoga Allah merahmati penulisnya 
adaptasi dari facebook!=) 

okay,saya pun ambil dari facebook ustazah Amie Sofia :)

No comments:

pengalaman hidup (34) Jordan (22) tazkirah (20) kisas (10) SAHABAT (9) gambar (9) dunia (4) motivasi (4) tazkirah.tazkiyatun nafs (4) life (3) yarmouk (3) CERPEN (1) Jo (1) Puisi (1) form 6 (1) guru (1) ikhtilat (1) jalan-jalan (1) lagu (1) mati (1) quran (1) smkasas (1) study (1) tazkiyatun nafs (1)